Dramaku, Pagi ini…

Di suatu senin pagi yang sudah terik menyengat, matahari menembus kulit langsatku seakan tak sudi memberi ruang di sudut mataku agar tidak menyipit kesilauan..

Sedari malam hatiku sudah kacau seperti anak anak yang balonnya sudah tidak berjumlah 5 lagi karena meletus balon berwarna hijau, Hal itu dikarenakan seseorang (atau beberapa oknum tepatnya) yang dijuluki dengan gelar “BOS KU” sudah mendistrak masa leha leha tak berfaedah dalam weekend ku dengan arahan arahan pekerjaan yang harus dilakukan pada SENIN ini.

Terbayang sudah kerepotan yang akan ku alami di Hari Senin ini. Dan kuputuskan pagi ini untuk memberikan sedikit energy tambahan bagi jiwa jiwa magerku. Perlahan tapi pasti, aku berjalan.. Tak peduli seberapa panas tempaan Sinar matahari penuh Vitamin D yang menerobos ke dalam ragaku (yakinlah, aku tak butuh itu, aku hanya butuh vitamin D yang lain (baca : Duit) ), aku pun terus melangkah.

Namun perlahan tapi pasti, cahaya harapan mulai menerangi jalanku. Ketika saksi bisu pengkolan Sarinah menjadi rekaman momentum indah di raut muka ku. Kubuka pintu itu dan hatiku mulai menjerit histeris. Aroma surgawi menari nari manja di sekitar hidungku.

Saudara saudaraku seiman dan se agama, tepat di hadapanku berjajar barista barista yang menjajakan pemuas dahaga para pelaku kemageran abadi seperti aku. Mereka adalah, Cappucino, americano, picollo dan caffee latte..

Kuberanikan diri niat baikku dengan titah perlahan dan penuh kemantapan “Mas, Capucino nya 1. Airnya yang setengah panas yah, karena semua butuh kesabaran. Biarkan dia dingin pada waktunya”


hening


Tu mas mas cuma nganga sekitar 10 detik, dan ku tegur dengan penuh wibawa dan welas asih sambil menaruh selembar uang lima puluh ribuan. “Simpan saja kembaliannya, mas buat tips..”

Mas mas itu nelen ludah dan hanya bisa berkata….. “Kurang enam ribu, mba…”


Note :

Insiden kurang bayar ini berakhir manis, dengan seuntai kata kata penyemangat di gelas yang disodorkan oleh mas mas tadi yang membuatku jadi kuat dan ber energy seperti habis makan biskuat.. Namun tak bisa kupungkiri, seperti yang dikatakan Cherrybelek kepadaku “aku memang sudah cantik cantik cantik dari Sononyaaaa..aaa..aaa”

Selamat pagi dan jangan bosan mencoba kegiatan tidak berguna seperti contoh di atas, karena masih banyak kebodohan “unfaedah” lainnya di hidupmu yang patut kau eksplorasi


Salam Lemper

❤️Putri Sefty

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: