KISAH SANG PENJUAL DI SHOPEE

Udah seminggu ini gwe nyoba jualan.. Mencoba peruntungan sebagai seorang calon enterpreneurship.. #ciyeee.. Gwe yang secara karakteristik jauh dari kata “seorang pedagang” akhirnya jualan.

Berawal dari iseng iseng karena insomnia ga bisa tidur, buka buka website online dari sebuah clothing line fenomenal yang menjual semua barangnya hanya dalam waktu 5 menit (iyaaa, 5 menit !! si seller ngumumin barang yang mau dijual via web, terus lo kudu gercep bagai emak emak citayem naik KRL buat dapetin tu barang). Eh gatau kenapa, saat itu gwe yang berjiwa curiosity never ends dan tertantang akan ke gercep an emak emak ini, akhirnya berhasil masukin keranjang, transfer totalan ke si seller, log out web, DAN BENGONG… Astaghfirullah, gwe baru sadar. Ngapain gwe impulsif banget belanja jilbab and barang barang segitu banyaknya. BUAT APAAN JAENABBBBB…??? (Anaknya emang kompetitif banget, sampe belanja aja ga rela kalau ada yang lebih banyak dari gwe.. HAHAHAHAHA…*KEMUDIAN NANGIS DI POJOKAN)

Tak berlama lama menyesali ke impulsifan gwe dalam berbelanja, singkat cerita akhirnya gwe jualin lagi tuh barang barang hasil jarahan gwe dalam semalam ke temen temen gwe. Ga nyangka ternyata responnya positip. Ga banyak ba bi bu lagi, teman teman tercintaku (yang gwe rasa sama impulsif nya kaya gwe dalam berbelanja), banyak yang ngeborong jualan gwe. Harganya gwe lebihin dikit lah buat jasa titip.

Setelah gwe pikir pikir, selain jualan offline, gwe putuskan juga untuk jualan online lewat marketplace. Selain cuma bermodalkan foto foto kece sama caption menjual, lumayan lah promosiin barang dagangan. Dan ternyata disinilah kesabaran, kedewasaan dan kewarasan diri seller diuji oleh calon calon pembeli online.

Pernah ya suatu pagi, notif marketplace gwe bunyi, gwe yang saat itu lagi enak enak menikmati bobo bobo libur, langsung buka notif. Isinya minta di fotoin semua barang dagangan gwe. Dari yang warna A sampe Z buat perbandingan. Gwe turutin donk. Gwe jejerin tuh barang dagangan gwe. Ada kali sejam gwe foto foto, kasih caption, kirim kirim ke dia. Udah effort banget, berharap dia langsung order, eh chat gwe didiemin aja. Boro boro langsung order, dibaca lagi juga gak. KAN BANGKEKKKKK !!!! HAHAHAAHAH … *NANGIS LAGI DI POJOKAN, KALI INI AGAK KE TENGAHAN DIKIT NANGISNYA. Kalau ketemu seller model *rempong full set tapi no beli beli kaya gini, rasanya pengen resign jadi penjual, pengen jadi DIRUT PERTAMINA aja YA ALLAH….

Eh tapi ada juga sih yang ga nge chat, ga nanya, ga ada angin, ga ada hujan, ga kenal, ga ada silsilah kerabat, ga satu bapak, ga satu ibu, hanya (mungkin) karena merasa sebangsa seagama aja, tau tau ada aja seller no prospek yang tiba tiba melakukan check out dan langsung pembayaran sampai tau tau 10 barang. ADA JUGA… Alhamdulillah nemu seller ga banyak recok kaya gitu.

Yah gitu lah suka duka jualan lewat Online. banyak yang CLBK “Chat Lama Beli Kaga”, ada juga yang udah ditotalin, tau tau balesnya mau nanya emaknya dulu… Ya salammmmm, 2019 masih aja ada modelan begini..Rasanya pengen balesin, sini dek salim dulu sama kaka sebelum belanja online.. hehee.. Tapi dari semua chat, The best Quote Ever itu adalah

SUDAH DITRANSFER, YA

-Salam hangat, Putri si penjual Shopee..-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: