Berapa gaji Spongebob di Krusty Krab?

Suka nonton Spongebob ga sih..? Gwe sih selain suka ‘ngangon’ anak gwe nonton, ternyata jauh di dalam lubuk hati gwe, sesungguhnya gwe sangat kagum dan tergila gila sama serial Spongebob Squarepants. Kayanya banyak deh nilai nilai positif yang bisa gwe dapet dari karakter si Spongebob ini. Salah satunya adalah ke ‘loyal’ an nya dia bekerja di Krusty Krab. Padahal kalau dilihat dari ceritanya, karakter bosnya Spongebob a.k.a Mr. Crab, adalah seorang (atau seekor?) bos yang kikirnya ‘ngaujubile’ di kawasan Bikini Bottom. Dan tiba tiba aja terbersit pertanyaan random maha penting untuk dibahas di dalam otak gwe.

Berapa sih gaji Spongebob di Krusty Krab?

Sepanjang gwe nonton serial Spongebob, rasanya ga pernah ada tuh adegan saat Spongebob and Squidward (rekan kerja plus musuh bebuyutannya Spongebob) lagi antri di bank atau kantor pos buat antri ambil gaji. Ga pernah pula ada adegan saat Spongebob histeris kegirangan ngeliat hapenya karena dapet sms cinta dari 3355 saat transferan gaji masuk rekening.

Perkiraan gaji karyawan Krusty Krab sedikit terlacak dari beberapa percakapan simple yang pernah diucapkan oleh si Mr. Krab itu sendiri. Kalo ga salah denger (mudah mudahan sih penyakit budeg gwe ga kumat saat itu), Mr Krab tu pernah ngomong gini “Another Day, Another Nickel”. Gwe simpulkan dari dialog itu kalau gaji Spongebob satu hari adalah satu nickel.

Penasaran.

Langsung gwe googling deh tuh, 1 nickel kalau di convert ke dollar berapa (haha… sumpah ke absurd-an gwe se kepo itu sampe googling begituan segala). Dan ternyata mbah gugel menjawab : “Five pennies have the same value as 1 nickel”, 1 nickel = 5 sen. 1 dollar aja 100 sen, guys..

Kalau kurs dollar terhadap rupiah hari ini adalah 14.000, itu artinya dalam satu hari gajinya si Spongebob cuma sekitar 700 rupiah aja.

Bayangin sodara sodara,… 700 rupiah per hari. Palingan buat beli Ajinomoto yang kecil dapet 2 sachet doank. Buat beli Chitato yang kecil kudu kerja 3 hari dulu. Itu juga belinya di warung deket rumah. Kalau di Carefour mah belum dapet.

Malahan pernah juga gwe nonton Spongebob (lupa episode yang mana, tapi lumayan sering diputar ulang sama siaran GTv), si Spongebob digaji uang mainan alias uang monopoli oleh Mr. Krab. Tapi Spongebob malah kegirangan bukan main. Emang dasar aja tujuan Spongebob kerja bukan untuk mencari uang dan membayar biaya masuk SD di Depok yang harganya WOWWWWW (W nya 5), melainkan hanya untuk menyalurkan passion dan mencari ridho Ilahi.

Dan, pemirsa.. Hasil akhir dari penelitian random tak berarah namun ada hikmahnya ini adalah, gwe berharap, Jika suatu saat lo merasa gagal dengan pekerjaan lo dan merasa begitu kekurangan dengan gaji yang sudah lo dapetin, Ingatlah satu nama ini :

“SPONGEBOB SQUAREPANTS”

spongebob-nickelodeon

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: